Posted by : Unknown Kamis, 27 Agustus 2015

DESK SPELLING

Tipe                : Individu
Level              : Elementry
Alat                 : 1 Set Alphabet

            Permainan desk Spelling ini sangat cocok diterapkan di sekolah karena bermamfaat untuk memperkenalkan kosakata sekaligus cara penulisan dalam bahasa inggris. Jadi, di samping menguasai banyak kosa kata, siswa juga mampu menguasai spelling dari kosa kata tersebut.

            Sebelum permainana ini dilakukan, sebaiknya siswa diajarkan dulu untukmengenal kosakata, seperti nama-nama hari, hewan buah bunga, alat-alat transportasi, dan lain-lain. Hal ini bertujuan agar mereka dapat lebih mudah mengikuti permainan desk spelling ini.

            Untuk bermain desk spelling, minta siswa untuk menyiapkan dua buah kertas kecil masing-massing berukuran 5 cm X 5 cm, dan ditulisi dua buah huruf konsonan serta 3 buah huruf vowel. Misalnya, kita tentukan huruf S dan N; E dan O.
           
            Saat permaian dimulai, Anda menyebutkan sebuah kata terdiridari 1-5 huruf, sebagai contoh SON, sambil bertanya, “who can spellit?” para siswa akan diberi waktu untuk berfikir sambil menyusun susunan huruf pembentuk. Setelah selesai, seorang siswa akan mengangkat tangan. Serta merta anda mendekati siswa itu dan memastikan apakah jawabannya sudah benar atau belum. Jika benar, Anda menuliskan kata SON dipapan tulis agar semua siswa dapat melihatnya.

            Cara penilaian dapat dilakukan dengan mengumpulkan dan mencatat nilai setiap siswa. Permaian ini dapat diterapkan setiap jam pelajaran bahasa inggris, menjelang akhir jam pelajaran, dimana nilai setiap siswa dilakumulasikan dari hari kehari hingga batas waktu yang di tentukan. Untuklebih memotivasi anda dapat memberi hadia kecilpada siswa yang memiliki nilai terbanyak atau tertinggi.



Published by Ayu Rini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Shopping Online

- Copyright © On The Place - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -